Bersama Membangun Keakraban : Psikologi Satu

Malam keakraban (Makrab) Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Selamat Sri Kendal dilaksakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 19-20 Oktober 2019 di Barak Bantir Sumowono Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan untuk mengakrabkan mahasiswa Fakultas Psikologi UNISS Kendal terutama mahasiswa baru agar lebih mengenal dan akrab dengan teman-teman seangkatan ataupun kakak tingkatnya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Psikologi UNISS Kendal terutama Mahasiswa Baru Tahun 2019 dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi periode 2019-2020 sebagai panitia. Kegiatan makrab diisi berbagai materi dan permainan yang sudah dirancang oleh panitia dengan tujuan untuk lebih mengenalkan dan mengakrabkan mahasiswa satu sama lain.

penyampaian materi malam keakraban

Kegiatan berlangsung pada pukul 13.00 WIB diawali dengan materi diskusi antar kelompok yang sebelumnya pembagian kelompok sudah dibentuk oleh panitia secara acak. Pada materi ini semua kelompok diberi tema “Ketimpangan Hukum Di Indonesia” untuk didiskusikan masing-masing kelompok dengan batasan waktu 15 menit dan setelah waktu selesai masing-masing perwakilan kelompok diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil diskusi didepan semua kelompok materi diskusi. Materi ini berjalan sangat seru dan penuh canda tawa. Kegiatan makrab juga diisi dengan Sharing Bersama, dimana para peserta diberikan kesempatan langsung untuk bertanya dan mengkritik serta memberikan saran untuk kemajuan Fakultas Psikologi UNISS Kendal kepada Dosen yang hadir yaitu ada Ibu Astrid Rizqa W, M.Psi., Psi, Ibu Cahya Milia Tirta, M.Psi., Psi, Ibu Laelatul Anisah, M.Pd., Kons dan Bapak Olga Alam B, S.Pd., M.Pd serta Ibu Menik Tetha¬† A, M.Psi., Psi, sebagai Dekan Fakultas Psikologi UNISS Kendal. Pada makrab kali ini sedikit ada yang berbeda karena pada acara puncak malamnya diisi dengan Psikodrama. Psikodrama ini dipimpin langsung oleh salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi UNISS Kendal yaitu Danang Afi Kurniawan.

foto bersama mahasiswa baru, panitia makrab, dan dosen

Kesokan harinya para peserta melanjutkan permainan outbond sambil menikmati pemandangan sekitar. Pada permainan outbond terdiri dari 4 pos yang sudah dirancang oleh panitia, dimana masing-masing pos mempunyai maksud pesan tersirat untuk peserta makrab, permainan outbond berjalan dengan seru dan penuh canda tawa serta penuh semangat kekompakan antar kelompok satu sama lain. Sebelum kegiatan ditutup masing-masing peserta diberikan selembar kertas untuk memberikan kritik dan saran kepada panitia makrab agar kedepan kegiatan makrab Fakultas Psikologi UNISS Kendal semakin baik lagi. Acara ditutup dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *