Sekilas tentang FISIP UNISS

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unversitas Selamat Sri (UNISS) terdiri atas 2 (dua) program studi, yakni :


(1) Program studi Ilmu Komunikasi, S1

(2) Program studi Ilmu Pemerintahan, S1


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Selamat Sri (FISIP UNISS) merupakan bagian dari institusi pendidikan di UNISS yang memiliki komitmen untuk terus mengkaji dan mengembangkan kajian ilmu sosial dan ilmu  politik. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik senantiasa konsisten mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang berorientasi pada penguatan pengembangan sumber daya manusia yang berdaya saing serta berupaya dalam menjawab kebutuhan dan tuntutan dalam pengembangan potensi lokal sebagai wujud nyata membangun masyarakat.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki komitmen mewujudkan lulusan yang kompeten bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga memiliki kecerdasan dalam bermasyarakat serta turut berkontribusi menghadapi berbagai permasalahan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai moral bangsa dan budaya. Hal ini sejalan dengan program pendidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berupaya mengembangkan potensi lokal kedaerahan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai moral kebangsaan.

Mengapa Memilih Kuliah di FISIP UNISS ?

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memiliki 2 (dua) program studi, yakni Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan. Kedua program studi tersebut merupakan program studi yang memiliki kompetensi dan prospek yang sangat bagus bagi para lulusannya. Tidak kalah dengan program studi lainnya, lulusan ilmu komunikasi dan ilmu pemerintahan memiliki kesempatan untuk berkarir di lembaga pemerintahan pusat hingga daerah, instansi-instansi negeri maupun swasta, perusahaan-perusahaan BUMN/BUMD maupun swasta lokal/nasional, maupun menjadi pegiat usaha dalam bidang komunikasi maupun politik pemerintahan.

Berapa Biaya Kuliah di FISIP UNISS ?

Biaya kuliah di Program studi ilmu komunikasi dan ilmu pemerintahan  FISIP UNISS sangat terjangkau, yakni hanya Rp 250.000 per bulan dan Rp 150.000 per semester. Mahasiswa tidak dibebani biaya tiap SKS dan tidak pula dibebani Sumbangan Pengembangan Lembaga (SPL). Hanya dengan biaya tersebut, mahasiswa dapat menempuh pendidikan tinggi di FISIP UNISS.

Seperti Apa Model Perkuliahan di FISIP UNISS ?

Perkuliahan program studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan FISIP UNISS dilaksanakan dalam 2 (dua) model, yakni Kelas Reguler Pagi dan Kelas Reguler Sore. Kelas Reguler Pagi dilaksanakan antara  hari Senin – Sabtu pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan untuk kelas sore dilaksanakan antara hari Senin – Sabtu pukul 16.30 – 21.30 WIB. 

FISIP memiliki fasilitas yang baik dan sangat mendukung proses perkuliahan di FISIP. Setiap ruang kuliah dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), LCD Projector, serta peralatan audio visual. Dalam rangka memberikan pengalaman praktek, FISIP juga memiliki laboratorium yang diperuntukkan sebagai tempat latihan praktis bagi mahasiswa seperti laboratorium multimedia dan laboratorium Radio.

Masih Ragu untuk kuliah di FISIP UNISS ?

Apabila Anda masih bingung dan membutuhkan informasi tentang perkuliahan di FISIP UNISS, silahkan kunjungi website : ppmb.uniss.ac.id untuk mendapatkan informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru, atau hubungi kontak kami.

Komentar / Saran / Pertanyaan Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan.


*