BERITA UNISS

Selamat dan Sukses : Ketua BEM dan Anggota DPM UNISS 2016/2017 Terpilih

Dalam rangka pembentukan lembaga kemahasiswaan Universitas Selamat Sri, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan membentuk sebuah Tim Pembentukan Lembaga Kemahasiswaan (TPLK) yang bertugas membentuk lembaga kemahasiswaan, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

p_20161001_164708_p1TPLK mensosialisasikan pembentukan BEM, DPM dan UKM kepada seluruh mahasiswa. Kemudian dilaksanakan penjaringan bakal calon ketua BEM dan anggota DPM, serta pengisian angket UKM. Dari 18 bakal calon ketua BEM yang berasal dari 5 (lima) fakultas, 10 diantaranya lolos seleksi administratif dan berhak mengikuti wawancara yang diselenggarakan oleh TPLK. Dari seleksi wawancara tersebut, akhirnya TPLK memutuskan 3 (tiga) mahasiswa yang berhak untuk mengikuti debat kandidat dan menjadi calon ketua BEM UNISS yang akan dipilih oleh seluruh mahasiswa UNISS. Ketiga calon tersebut adalah (1) Riki Abdul Rohman dari Fakultas Hukum, (2) Intan Sari Fahmi dari Fakultas Teknik dan Rekayasa, dan (3) Tanjung Alim Sucahya dari Fakultas Ilmu Komputer.

Setelah bekerja selama 2 minggu, maka tepatnya hari Sabtu, 1 Oktober 2016 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka pembentukan kemahasiswaan yakni (1) Debat Kandidat Calon Ketua BEM UNISS, (2) Pemilihan Ketua BEM UNISS, dan (3) Pemilihan Anggota DPM UNISS. Dalam pemilihan ketua BEM UNISS 2016/2017, Riki Abdul Rohman unggul dalam perolehan suara, sehingga ditetapkan sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Selamat Sri (BEM UNISS) periode 2016/207.

Adapun untuk pemilihan anggota DPM, dari 5 (lima) fakultas yang ada, baru 3 (tiga) fakultas yang telah selesai melaksanakan pemilihan anggota DPM dengan anggota DPM terpilih masing-masing fakultas yakni Taufiq Nur Abidin (Fakultas Teknik dan Rekayasa), Nur shodiq (Fakultas Psikologi), dan Aryo Bangkit Pranoto (Fakultas Hukum). Adapun untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ilmu Komputer akan diadakan pemilihan putaran kedua karena di kedua fakultas tersebut terdapat 2 (dua) calon yang mendapatkan suara sama, yakni Fahrizal Nur Rasyid dan Ahmad Nasir (FISIP), Muhammad Rizky Adi dan Iput Saputra (FILKOM). Pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua di 2 (dua) fakultas tersebut akan dilaksanakan pada Senin-Selasa, 3 – 4 Oktober 2016.

Selamat dan sukses untuk Ketua BEM UNISS 2016/2017 dan Anggota DPM UNISS 2016/2017 yang telah terpilih. Semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dari mahasiswa dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *