BERITA UNISS

Tim Publikasi PMB UNISS Blusukan ke Berbagai Tempat

Jpeg
Jpeg

Dalam rangka mempublikasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Selamat Sri (PMB UNISS), Tim Publikasi melaksanakan kunjungan ke berbagai tempat yang ada di Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kota Semarang dan Kabupaten sekitar Kendal. Kunjungan dilaksanakan dengan sasaran masyarakat umum, baik yang baru saja lulus SMA/SMK/MA tahun ini maupun masyarakat yang telah bekerja hingga ibu-ibu rumah tangga. UNISS dengan program kuliah kelas pagi dan malam memberikan kesempatan kepada siapapun yang berminat untuk menempuh pendidikan tinggi.

Hingga berita ini diunggah, setidaknya telah lebih dari 100 sekolah SMA/SMK/MA yang dikunjungi. Selain itu, tim publikasi yang diketuai oleh Drs. Suparman, MM., M.I.Kom ini juga telah merambah ke objek-objek wisata di wilayah Kendal, Batang, Pekalongan, Semarang dan sekitarnya. Tak luput, kantor-kantor dinas pemerintahan daerah hingga kantor-kantor pemerintah desa/kelurahan juga telah dikunjungi dan diberikan informasi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru UNISS tahun 2016.

Selain publikasi secara langsung dengan terjun ke masyarakat, menurut Fatkhan Ashari, M.IP, salah satu anggota Tim Publikasi PMB UNISS, juga dilakukan publikasi secara online melalui media-media sosial online seperti facebook, twitter, instagram, blog maupun website, serta media massa online lainnya. Hal tersebut dirasa cukup efektif mengingat saat ini sebagian besar masyarakat telah menggunakan gadget canggih yang mendukung untuk aktifitas online dalam kegiatan kesehariannya. Selain kedua hal tersebut, tim publikasi PMB UNISS juga telah berbagi informasi melalui media radio yang ada di Kendal dan Batang.

Tujuan yang ingin dicapai dari publikasi PMB tersebut adalah dalam rangka memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat bahwa di Kendal telah berdiri sebuah universitas dan telah mulai menerima mahasiswa baru. UNISS yang berada di bawah naungan Yayasan Wakaf Selamat Rahayu berprinsip bahwa pendidikan tinggi yang berkualitas merupakan hak bagi semua golongan masyarakat. Sehingga UNISS memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa ada batasan usia, latar belakang suku, ras, agama, pekerjaan untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi sehingga dengan demikian, akan semakin meningkat kualitas SDMnya. Oleh karenanya, UNISS memberikan subsidi kepada masyarakat dalam menempuh pendidikan tinggi dan hanya mewajibkan mahasiswa UNISS dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau, 250 ribu rupiah tiap bulan, tanpa uang Sumbangan Pengembangan Lembaga (SPL) atau lazim disebut uang gedung, maupun biaya per SKS yang diambil.

Dengan demikian, UNISS berharap dapat berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat melalui jalur pendidikan tinggi dengan mencetak sarjana-sarjana berkualitas yang berkompetensi lebih di bidangnya karena didukung oleh sistem perkuliahan yang baik, dosen pengajar yang berkompeten, fasilitas yang lengkap serta lingkungan akademik yang mendukung. Oleh karenanya, dengan semangat yang menggebu-gebu, tim publikasi tak henti-hentinya menginformasikan keberadaan UNISS kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *