Visi Misi Tujuan

cropped-cropped-uniss-header.jpg

Era kompetisi   Pendidikan Tinggi baik PTN, PTS maupun PTA berlangsung ketat, tajam hampir tiada batas. Perguruan Tinggi yang tidak mampu bersaing secara fair dan terbuka akan tumbang terseleksi oleh keadaan.

Menghadapi kondisi tersebut Universitas Selamat Sri Kendal perlu mempersiapkan diri secara mantap dengan membuat Rencana Strategi (Renstra) untuk mempersiapkan tantangan masa depan. Walau Renstra bersifat umum, namun diharapkan sebagai dasar pijakan dalam penyusunan rencana-rencana strategi pada lembaga di tingkat Fakultas, lembaga-lembaga di tingkat lebih bawah ataupun lembaga-lembaga di tingkat persyarikatan.

Tujuan pembuatan rencana strategi ini adalah untuk   menakar dan memanfaatkan kekuatan yang ada, sehingga mampu memanfaatkan dan meraih  peluang dalam situasi persaingan global. Rencana strategi ini dimaksudkan :

1. Dapat dijadikan  dasar  pengembangan  Universitas  dengan  lembaga-lembaga  di bawahnya.

2. Dijadikan cermin keberadaan Universitas Selamat Sri Kendal

3. Merupakan dasar evaluasi kendala-kendala yang dihadapi untuk pembuatan atau penyempurnaan rencana strategi selanjut

Lebih dari itu, Renstra ini merupakan skenario realistik yang disusun berdasarkan pengalaman, kondisi saat ini serta analisis situasi terhadap komponen-komponen penentu (sumber daya) dalam proyeksi 10 tahun mendatang, sehingga dapat diimplementasikan untuk menyusun langkah pengembangan menuju The Real University yang berwawasan global dan berakar pada budaya lokal.


V I S I


Pada tahun 2040 Menjadi Universitas unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKNI) serta berwawasan global dan berakar pada budaya lokal.


M I S I


  1. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui penyelenggaraan perguruan tinggi terstandar dan berdaya saing.
  2. Mewujudkan budaya  penelitian  yang  berwawasan  global  dan  berkontribusi pada  proses   peningkatan   kualitas   pembelajaran,   pengembangan   ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni serta memiliki nilai aplikasi dalam pembanguna
  3. Meningkatkan pengabdian  berbasis  ilmu  pengetahuan,  teknologi,  dan/atau seni kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejaht
  4. Meningkatan pembinaan  dan  pengembangan  mahasiswa  yang  berkualitas dalam penalaran, bakat dan minat serta kreativitas mahasiswa.
  5. Membina dan meningkatkan kerjasama dengan lembaga lain, baik  nasional maupun internasional.
  6. Mewujudkan  sistem   manajemen  yang   dinamis   dan   profesional,  efektif, efisiendan akuntabel.

TUJUAN


  1. Menghasilkan sumber daya insani yang cakap, mampu, mandiri yang memiliki tanggungjawab, berpegang teguh pada etika, dan
  2. Terselenggaranya pendidikan tinggi diberbagai bidang IPTEKNI yang dibutuhkan masyarakat pada semua jenjang strat
  3. Peningkatan kapasitas kelembagaan penelitian dan pengembangan IPTEKNI untuk diabdikan kepada masyarakat.
  4. Peningkatan kapasitas  kelembagaan  pengabdian  kepada  masyarakat  sebagai wujud tanggungjawab keilmuan dan moral;
  5. Terjalinnya kerjasama  Universitas  Selamat  Sri  dengan  institusi  pendidikan tinggi, instansi pemerintah dan swasta di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi;
  6. Terwujudnya partisipasi dan peran aktif Universitas Selamat Sri dalam membangun peradaban manusia yang diridloi Allah SWT.
  7. Terselenggaranya pengelolaan Universitas Selamat Sri yang sehat,   akuntabel, transparan, dan bertangungjawab.