ARTIKEL FAKULTAS TEKNIK DAN REKAYASA

FAKULTAS TEKNIK DAN REKAYASA : MERUPAKAN FAKULTAS TEKNIK DI UNIVERSITAS SELAMAT SRI YANG MEMILIKI 4 PROGRAM STUDI YAITU :

  1. Perencanaan Wilayah dan Kota

Perencanaan Wilayah dan Kota adalah Lulusan Program Studi PerencanaanWilayahdanKota dapat bekerja pada biro perencana kota dan wilayah, dengan menempati posisi sebagai Perencana Wilayah dan Kota, Perancang Kota, Perencana Landsekap, Ahli Pemetaan/GIS (Geographic Information System), Ahli Infrastuktur Wilayah dan Kota, Ahli Pengembangan dan Manajemen Properti, Estimator/Penilai Biaya Pembangunan Wilayah dan Kota, Advokat Masyarakat/LSM.

PROGRAM STRATA SATU (S1)

PROGRAM STUDI PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA

2. Teknik Industri

Program studi S1 teknik industri UNISS merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu keteknikan secara luas. Diantaranya mencakup bidang desain, perbaikan, manufaktur, serta manajemen dari sistem integral yang terdiri dari manusia, bahan-bahan, informasi, peralatan, energi dan manusia. Teknik industri UNISS memiliki 3 (tiga) bidang keilmuan, diantaranya proses industri, sistem industri, dan manajemen industri.

3. Teknik Sipil

Adapun Progress Teknik Sipil yang akan di capai Sebagai berikut ini :

  • Menyelenggrakan pendidikan secara akademis  untuk menghasilkan lulusan yang professional dan berkompetensi di bidang teknologi rekayasa dan konstruksi bangunan, sehingga berkontribusi dalam tingkat lokal.
  • Menyelenggarakan penelitian dan kajian untuk mengembangkan keilmuan di bidang teknologi rekayasa dan kontruksi bangunan berdasarkan isu-isu strategis yang ada di masyarakat, maupun isu pembangunan daerah.
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dibidang teknik sipil berdasarkan kebutuhan masyarakat sekitar.
  • Mengembangkan berbagai sumber daya dan kerjasama untuk meningkatkan kualitas, keprofesionalan, dan keterserapan lulusan sehingga mendapat posisi strategis di bidang teknik sipil.

4. Teknik Arsitektur

PROGRAM STRATA SATU (S1) PROGRAM STUDI ARSITEKTUR

PRODI ARSITEKTUR Universitas Selamat Sri memilik progress sebagai berikut ini :

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi secara profesional di bidang Arsitektur yang mengakar pada Arsitektur Lokal (Local Wisdom) serta mendukung konsep pembangunan berkelanjutan
  • Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan unggul di bidang Arsitektur dengan mengangkat potensi dan permasalahan yang terjadi di masyarakat sekitar yang hasilnya digunakan untuk meningkatkan mutu pembelajaran serta memiliki dampak positif pada masyarakat
  • Membangun kerjasama dan kemitraan dengan institusi lokal, nasional, serta internasional, untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang Arsitektur

Leave a Reply

Your email address will not be published.