ARTIKEL PSIKOLOGI

Psikologi-UNISS KKL di Jogjakarta

Fakultas Psikologi, Universitas Selamat Sri Kendal, sebanyak 29 Mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Jogjakarta pada Kamis-Sabtu tanggal 13-15 Februari 2020. Program KKL ini terdiri dari kunjungan ke berbagai lokasi penerapan Psikologi di bidang Pendidikan, Industri dan Organisasi. Kegiatan ini dibimbing oleh empat orang dosen Fakultas Psikologi yaitu Ibu Menik Tetha Agustina, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Ibu Astrid Rizqa Widyastika, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Ibu Cahya Milia T S, S.Psi., M.Psi., Psikolog, dan Ibu Laelatul Anisah, S.Pd., M.Pd., Kons.

Pada konsentrasi Psikologi Pendidikan dan Perkembangan, perjalanan dilakukan ke Sekolah Inklusi “Tumbuh High School” di Bantul Jogjakarta. Para mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengamati kegiatan yang ada di sekolah inklusi tersebut, wawancara dengan guru, serta berdiskusi dengan beberapa narasumber yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru Bimbingan Konseling, serta pengurus Yayasan Sekolah Tumbuh. Diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa mampu mempersiapkan diri ketika terjun kedunia Pendidikan.

Dokumentasi Kunjungan di “Coklat Monggo”

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu program yang wajib diikuti oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk mengikuti skripsi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan yang dipelajari sehingga lebih mampu memahami serta mengaplikasiannya antara teori psikologi dan praktek, serta memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk belajar team building yang baik dan mengabdikan ilmunya, dan juga memberikan bekal nyata pada mahasiswa tentang lingkungan kerja dan permasalahan-permasalahan yang ada di dalamnya serta mencoba untuk menyelesaikannya berdasarkan ilmu yang telah dipelajari di kelas. Selain itu, syarat untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapangan adalah harus mengikuti perkuliahan selama 4 semester sehingga diharapkan mendapatkan ilmu dari hasil kegiatan KKL serta final dari KKL ini adalah laporan kegiatan KKL-Psi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.