ARTIKEL TEKNIK INFORMATIKA

Membuka Jendela Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 bersama Program Studi Teknik Informatika UNISS

Pada era perkembangan teknologi seperti sekarang ini yang sudah memasuki era revolusi industr 4.0 dan bahkan tidak menutup kemungkinan akan segera masuk ke era revolusi industri 5.0, tentunya kita tidak dapat menutup mata akan perkembangan tersebut. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membiasakan diri dan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sangat pesat tersebut.

Membuka jendela teknologi di era revolusi industri ini sangatlah penting supaya kita tidak ketinggalan informasi dan teknologi terbaru, salin itu juga dapat meningkatkan daya saing seseorang untuk mendapatkan pencapaian tertentu di zaman digital ini. Salah satu cara untuk mempersiapkan dan membiasakan diri dengan era ini adalah belajar teknologi yang terus berkembang, baik belajar di dalam dunia akademis atau diluar akademis.

Selain itu juga kegiatan luar kampus yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika yang bertujuan untuk memberikan gambaran dunia kerja di bidang IT dan juga pengalaman luar kampus. Salah satu kegiatannya adalah Kunjungan Industri ke salah satu Developer yang dalam kunjungan ini adalah Mobile Developer yaitu Merapi Tech. yang berada di Kota Yogyakarta.

Dalam memperispkan dan menyambut era revolusi industri 4.0 ini, Program Studi Teknik Informatika UNISS memberikan kurikulum dan kegiatan bagi mahasiswa yang kompeten dan relevan untuk membuka jendela teknologi modern. Kurikulum yang digunakan sudah disesuaiakn dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, seperti penggantian dan penambahan mata kuliah yang dinilai dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk bersaing di bidang teknologi modern. Beberapa contohnya adalah penambahan mata kuliah pilihan seperti E-Commerce, Pemrograman Mobile, Artificial Intelligence dll. Dalam proses perkuliahan juga didukung oleh pengajar dari akademisi dan praktisi, sehingga mahasiswa mendapatkan materi yang kompeten dan mempunyai daya saing yang tinggi di bidang teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.