DALAM RANGKA BAKTI SOSIAL GEBYAR VAKSIN BOOSTER KERJASAMA IPDN-KEMENDAGRI, TNI-AL, RELAWAN COVID-19 DAN PEMKAB KENDAL

BULETIN PUBLIKASI UNISS VOLUME 1 NOMOR 1 , 27 FEBRUARI 2022

Oleh : Sitta Saraya, S.H., M.H.

Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal sangat mendukung program dari Pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Kendal. Kegiatan yang bertajuk Gebyar Vaksin Booster tersebut diselenggarakan oleh IPDN-Kemendagri bekerjasama dengan TNI-Al, Relawan Covid 19 dan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Auditorium Kampus Universitas Selamat Sri ini berlangsung kurang lebih selama 7 jam dari jam 08.00 s/d 14.00 WIB dengan jumlah tenaga kesehatan TNI AL 42 orang, Tenaga Kesehatan IPDN 20 orang, Relawan 4 orang, serta Karyawan Yayasan Wakaf Selamat Rahayu 30 orang.

Peserta vaksinasi selain diikuti oleh Santri dan Santriwati dari siswa SMP dan SMA Pondok Modern Selamat, Mahasiswa Universitas Selamat Sri, Dosen dan staf di lingkungan Kampus UNISS, Guru dan Karyawan di SMP dan SMA Pondok Modern Selamat juga masyarakat sekitarnya.

Direktur Yayasan Wakaf Selamat Rahayu Ibu Hj. Sri Idayanti, M.M. menyampaikan sangat mendukung program dari Pemerintah untuk percepatan vaksinasi booster khususnya di Kabupaten Kendal, serta sangat mengapresiasi kepada IPDN-Kemendagri, TNI AL, Relawan Covid, Pemerintah Kabupaten Kendal dalam kegiatan tersebut. Jajaran Rektorat Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal yang diwakili oleh Rektor Bapak Nurkholik, M.Si juga sangat mendukung terlaksanaya kegiatan vaksinasi booster, beliau menghimbau seluruh civitas akademika UNISS mengikuti kegiatan tersebut.

Skrining sebelum vaksin Booster dilakukan oleh Petugas Medis
Rektor IPDN-Kemendagri beserta rombongan disambut oleh Direktur Yayasan Wakaf Selamat Rahayu di Auditorium UNISS Kendal
Direktur Yayasan Wakaf Selamat Rahayu Ibu Hj. Sri Idayanti, M.M.bersama Rektor IPDN-
   Kemendagri Bapak Dr.Hadi Prabowo, M.M. dan jajaran Wakil Rektor IPDN, TNI AL Kadiskes Kolonel Laksamana
   Pertama dr. Agus Guntoro, Sp. Bs., Sekda Kab Kendal Bapak Moh Toha, S.T.,M.Si,
   serta Plt Kadinkes Kendal Bapak H Parno,S.Pd.i,M.H.,

Langkah Nyata Pemerintah Dalam Upaya Percepat Vaksinasi Booster

Pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi booster sangat disikapi secara tepat oleh Rektor IPDN – Kemendagri Dr Hadi Prabowo, M.M., beliau dalam sambutannya di sela-sela kegiatan vaksin, menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat tidak bisa jika harus mengatasi percepatan vaksinasi booster sendiri, namun dalam hal ini diperlukan kerjasama dari semua segmen masyarakat baik dari instansi Pemerintah, Masyarakat, Dunia Pendidikan, Civitas akademika kampus dan relawan covid-19.

Rektor IPDN-Kemendagri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kendal dan khususnya Universitas Selamat Sri (UNISS) melalui Yayasan Wakaf Selamat Rahayu yang membantu memfasilitasi dalam menyediakan  tempat pelaksanaan vaksinasi booster di Auditorium Kampus UNISS yang terletak di Jl Soekarno-Hatta KM 03 Kendal. Besar harapan Pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus di masa pandemi dan melindungi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kendal diwakili oleh Sekda Kabupaten Moh. Toha S.T., M.Si. berharap agar vaksinasi booster ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kendal.

Kegiatan Bakti Sosial Gebyar Vaksinasi Booster ini diharapakan dapat mencegah penyebaran virus covid dan mutasi virus, sehingga tidak hanya masyarakat Kabupaten Kendal saja, namun Santri dan Santriwati serta Guru SMP SMA Pondok Modern Selamat, Civitas akademika kampus UNISS juga mendapatkan manfaatnya yaitu memiliki antibodi dan imunitas yang baik dalam sistem pertahanan dari penyebaran virus covid.

Kegiatan meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Auditorium UNISS Kendal
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.