PROGRAM STUDI S1-ILMU KOMUNIKASI



VISI

” Menjadi Insan Komunikasi yang beradab dan profesional “

MISI

  1. Terselenggaranya pendidikan yang berbasis pada keilmuan komunikasi dengan instrumen kurikulum yang adaptif, kreatif, dan Inovatif.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi dalam bidang ilmu komunikasi.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai bentuk penerapan keilmuan dalam bidang public relations, industri media kreatif, marketing communication dan broadcasting.
  4. Menjalin kemitraan secara berkesinambungan dengan berbagai pihak untuk penguatan jejaring akademik di bidang public relations, industri media kreatif, marketing communication dan broadcasting.

TUJUAN

  1. Terselenggaranya pendidikan yang berbasis pada keilmuan komunikasi dengan instrumen kurikulum yang adaptif, kreatif dan inovatif.
  2. Menyelenggarkan penelitian dan publikasi dalam bidang ilmu komunikasi dan dapat menjadi landasan dasar untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di bidang public relations, industri media kreatif, marketing communication dan broadcasting.
  3. Menghasilkan penerapan ilmu komunikasi bidang public relations, industri media kreatif, marketing communication dan broadcasting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).
  4. Terjalin kemitraan secara berkesinambungan dengan berbagai pihak untuk penguatan jejaring akademik yang dapat mendukung peningkatan potensi mahasiswa di bidang public relations, industri media kreatif, marketing communication dan broadcasting.



NamaJabatan
Rizky Rahmanda Irawan, S.I.Kom., M.I.Kom.Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ahmad Anif Syaifudin, S.Kom.I., M.I.Kom.Kaprodi Ilmu Komunikasi
Arianto, S.Sos., M.I.Kom.Sekprodi Ilmu Ilmu Komunikasi
Miandhani Denniz Yuniar, S.I.Kom., M.I.Kom.Dosen Tetap Ilmu Komunikasi
Siti Rohmah, S.Sos., M.Sos.Dosen Tetap Ilmu Komunikasi
Meli Firdausi Nazila, S.Sos., M.A.Dosen Tetap Ilmu Komunikasi
Rosy Febriani Daud, S.I,Kom., M.I.Kom.Dosen Tetap Ilmu Komunikasi
Novia Sri Falinda, S.Sos., M.I.Kom.Dosen Tetap Ilmu Komunikasi

No.Mata KuliahSKS
1PENDIDIKAN PANCASILA2
2BAHASA INDONESIA2
3BAHASA INGGRIS 12
4AZAS-AZAS MANAJEMEN3
5PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI2
6SISTEM HUKUM INDONESIA2
7DASAR-DASAR JURNALISTIK3
8PENGANTAR ILMU POLITIK3
9PENGANTAR SOSIOLOGI2
10PENGANTAR AGAMA ISLAM2
11PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN2
12BAHASA INGGRIS 22
13TEORI KOMUNIKASI3
14DASAR-DASAR PENYIARAN3
15PENGANTAR ILMU EKONOMI3
16KOMUNIKASI INTERPERSONAL3
17SISTEM SOSIAL BUDAYA INDONESIA2
18SISTEM POLITIK INDONESIA3
19MEDIA LITERASI2
20ETIKA PROFESI2
21PSIKOLOGI KOMUNIKASI3
22KOMUNIKASI BISNIS2
23PENGANTAR KOMUNIKASI PEMASARAN3
24KOMUNIKASI MASSA3
25KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA3
26KOMUNIKASI POLITIK3
27PERIKLANAN2
28MANAJEMEN PERUSAHAAN MEDIA3
29PENDIDIKAN BUDI PEKERTI2
30METODOLOGI KUANTITATIF3
31STRATEGI DAN TAKTIK PUBLIC RELATIONS3
32PUBLIC SPEAKING3
33KEWIRAUSAHAAN2
34KKL ( KULIAH KERJA LAPANGAN)2
35METODOLOGI KUALITATIF3
36KOMUNIKASI KELOMPOK DAN ORGANISASI3
37FOTOGRAFI3
38PENULISAN DAN TEKNIK PENYAJIAN2
39PRODUKSI SIARAN RADIO2
40DIGITAL PR DAN MARCOMM3
41MANAJEMEN PEMASARAN SOSIAL3
42PRODUKSI MEDIA CETAK3
43CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY3
44RISET KOMUNIKASI STRATEGIS3
45E COMMERCE3
46OPINI PUBLIK3
47MEDIA DAN KAJIAN BUDAYA3
48PKL (PRAKTEK KERJA LAPANGAN)2
49RISET MEDIA3
50PERILAKU KONSUMEN3
51LOBI DAN NEGOSIASI3
52PRODUKSI STUDIO3
53KULIAH KERJA NYATA4
54SKRIPSI6