Selamat Rahayu Scout Competition

Universitas Selamat Sri (UNISS) mengadakan acara tahunan. Kegiatan yang diselenggarakan Unit Dewan Racana kampus dengan nama “Selamat Rahayu Scout Competition.”

Kegiatan lomba ini mengusung tema ‘Jajah Desa Milang Kori’. Kata jajah desa milang kori merupakan peribahasa jawa yang artinya melakukan perjalanan mencari pengalaman hidup ke berbagai wilayah untuk mengenal kehidupan di sana, serta memahami watak perilaku penduduknya.

Acara dipusatkan di Halaman Fakultas Ilmu Komputer. “Kegiatan ini diikuti Pramuka Penggalang tingkat MA/SMA/Sederajat se-Kendal.” kata Bapak Luth, S.Ip.,M.Ip. Wakil Rektor UNISS sekaligus Pembina Upacara, beliau menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk menjalin silaturahim antarpangkalan se-Kendal dan ajang promosi kampus kepada masyarakat. “Khususnya para pelajar tingkat sekolah menengah atas,” ungkapnya.

Beliau juga mengharapkan agar ke depannya pangkalan MA/SMA/Sederajat semakin didorong berprestasi dalam bidang keterampilan kepramukaan (scouting skill). “Juga memperkuat tali silaturahim antarpramuka gugus depan berbasis sekolah”.

Gebyar Pramuka dimeriahkan berbagai pelombaan seperti pioneering, melukis tempat sampah, karya tulis ilmiah, debat bahasa, karya cipta pramuka, desain mascot, dan lomba puisi. Acara ini sangat mendidik untuk anak mempersiapkan diri dalam hal disiplin, pengetahuan, dan menambah wawasan. Wakil Rektor UNISS bersyukur peserta juga bisa saling kenal dengan seluruh pangkalan terutama yang ada di Kendal. “Mudah-mudahan anak Pramuka setidaknya memiliki pengalaman”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.